Rabu, 19 Agustus 2009

Manfaat Membaca

Selalu saja ada hal baru yang menarik dan bermanfaat ketika kita membaca, itu sangat saya rasakan setiap saya selesai membaca. Minimal saya bisa mengetahui perkembangan dunia sekitar saya. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang wilayah kerjanya hanya seputar rumah, tetangga dan pasar, bukanlah hal yang mudah mengatasi kebosanan akan rutinitas harian dan kalau sudah mulai bosan, biasanya suami dan anakkulah yang akhirnya menjadi korban. Dan satu-satunya yang bisa menyelamatkanku dari kebosanan berada di rumah adalah kegiatan membaca.

Memang sampai saat ini belum banyak daftar bacaan yang menjadi santapan harianku. Novel-novel romantis karya Danielle Steel dan Sandra Brown membuat hari-hari bersama suami makin romantis, novel-novelnya Kang Abik membuat semangat untuk selalu beribadah, novelnya eLKaHa membuatku membayangkan masa lalu yang penuh dengan hal-hal yang di luar nalar kita. Winnetou, suasana padang savanna yang gersang wow petualangan seru….Membaca artikel yang berhubungan dengan pekerjaan suami atau ketertarikan suami membuat pembicaraan dengan suami menjadi nyambung. Membaca artikel tentang kesehatan dan pendidikan anak membuat saya bisa sharing pendapat dengan ibu-ibu lain, jadi kalau sedang berkumpul nggak melulu soal gossip.

Banyak yang bisa kita dapatkan membaca buku ataupun artikel di internet. Jadi jangan malas untuk membaca karena hanya dengan membaca cakrawala dunia terbentang luas di hadapan kita, walaupun kita hanya berada di satu tempat saja. Bacalah........... Iqro.............Read..............

Tidak ada komentar:

Jangan Lupa Waktu yaa...

Jadwal Shalat Jakarta dan Sekitarnya

Blogging gak bisa menghasilkan uang? Siapa bilang? Coba klik deh...