Rabu, 19 Agustus 2009

17 Agustus-an



Tanggal 16 Agustus lalu aku di telpon Pak RT, “ Teh sore ini nggak kemana-mana kan? ” Enggak Pak, memangnya ada apa? Nanti sore Abi ikut lomba anak-anak ya? Supaya ramai. Baik Pak jawabku nanti setelah mandi aku ajak Abi dan ayahnya ke lokasi lomba.

Sore setelah memandikan Abi dan shalat Ashar kami bertigapun datang ke lokasi yang sudah dipersiapkan untuk lomba, ada beberapa lomba yang disiapkan panitia, membawa kelereng dalam sendok, memasukkan bendera ke dalam botol, memasukkan paku ke dalam botol, dan lomba makan kerupuk. Awalnya Abi nggak mau ikut lomba sama sekali, tapi setelah aku bujuk akhirnya dia mau mengikuti lomba Mengambil bendera untuk dimasukkan ke dalam botol. Akupun meminta Ayah untuk berjaga di dekat bendera, sementara aku di dekat botol.

Akhirnya panitia mulai menghitung satu...dua...tiga.... Abipun berlari dengan kencangnya menuju bendera, tapi ternyata Dia tidak berhenti untuk mengambil bendera melainkan terus berlari ke Ayah dan langsung memeluk ayah dengan erat sambil berkata ” Ayaah gendooong” Spontan semua yang ada tertawa melihat kejadian itu. Aku dan Ayah Abipun dengan bangga menciumnya, walau bagaimanapun Abi telah berusaha untuk mengikuti permainan yang memang ditujukan untuk anak-anak.

Pada akhirnya Panitia memberikan apresiasi berupa kantung berisi makanan dan minuman kepada anak- anak yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan 17 Agustusan ini. Dan Abi begitu bangga mendapatkan hadiah juara kedua, kebetulan memang mereka hanya berdua pada saat lomba lari mengambil bendera.

Tidak ada komentar:

Jangan Lupa Waktu yaa...

Jadwal Shalat Jakarta dan Sekitarnya

Blogging gak bisa menghasilkan uang? Siapa bilang? Coba klik deh...