Rabu, 05 Agustus 2009

Ajak Mengawali Hari dengan Sarapan


Seputar Indonesia, Selasa 4 Agustus 2009

SARAPAN merupakan kegiatan penting yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang ingin melakukan aktivitas. Apalagi bagi mereka yang melakukan aktivitas seharian penuh.

Untuk itu, Nestle Koko Krunch, salah satu sereal favorit saat sarapan, mengajak keluarga Indonesia untuk mengawali hari dengan sarapan dalam acara Smart Start. Sarapan dalam bahasa Inggris adalah breakfast yang berarti menghentikan puasa,yaitu kita telah berpuasa pada malam hari selama 8–10 jam.

Dari sarapan ini, berarti mengisi kembali cadangan energi yang digunakan selama puasa semalaman. Banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi pada saat sarapan, salah satunya adalah sereal. Nutrition Advisor Nestle Indonesia dr Ririen Mahadi mengungkapkan bahwa sarapan pagi yang sehat dengan sereal gandum utuh dengan susu akan membantu anak mendapatkan protein, karbohidrat-kompleks, serat serta asupan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mendukung prestasi anak sekolah.

Keberadaan karbohidrat kompleks dalam gandum utuh yang antara lain terdapat dalam Koko Krunch Breakfast Cereal akan menghasilkan glukosa sebagai bahan energi tubuh yang juga dibutuhkan untuk proses berpikir dan belajar guna mendukung kemampuan konsentrasi dan daya ingat. Dikatakan oleh Ririen,sarapan Sereal Nestle seperti Koko Krunch dengan gandum utuh memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi.

Selain itu, jenis sarapan ini juga kaya sumber serat yang baik, diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral dan berkadar lemak maupun gula lebih rendah dibandingkan jenis sarapan lainnya. ”Kadar gula satu mangkuk Koko Krunch dengan susu setara kandungan gula dari satu buah apel sedang,”tuturnya.

Acara ini bertujuan mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk mengawali hari dengan sarapan sehat bergizi.Acara yang melibatkan 2.000 ibu dan anak secara serempak mengonsumsi sarapan sehat Nestle Koko Krunch yang mengandung gandum utuh ini berhasil membuat catatan baru rekor Museum Rekor Indonesia sebagai ”Sarapan Sereal Ibu dan Anak Terbanyak” yang berlangsung di Dunia Fantasi Ancol pada Minggu, 2 Agustus 2009.

”Kami memiliki komitmen untuk menjalankan misi Nestle di Indonesia yaitu membantu mewujudkan masyarakat lebih sehat.Dengan program Nestle Koko Krunch Smart Start akan lebih banyak para ibu Indonesia mendapat informasi lengkap dan bermanfaat tentang pentingnya memenuhi kebutuhan gizi dan energi anak usia sekolah dengan menyediakan sarapan sehat sereal gandum utuh,” ucap Country Business Manager, Nestle Breakfast Cereal Jose Oscar,Yu. Jose juga mengatakan, bahwa acara yang dilaksanakan sejak pukul 8 pagi ini sengaja dilaksanakan berdekatan dengan awal tahun ajaran baru sekolah, guna mengingatkan para Ibu akan pentingnya sarapan sehat untuk membantu meningkatkan prestasi sekolah anaknya.

Gerakan sarapan sehat ibu dan anak terbanyak ini akan tercatat dalam rekor MURI.”Memang baru pertama kali dilaksanakan suatu gerakan hidup sehat bagi keluarga dengan fokus pada kualitas sarapan pagi sereal gandum utuh dengan jumlah peserta ibu dan anak sebanyak ini.

Oleh sebab itu, berhasil masuk MURI sebagai Sarapan Sereal Ibu dan Anak Terbanyak, ujar Senior Manager Museum Rekor Indonesia, Paulus Pangka. Brand-ambassador Nestle Breakfast Cereal Alya Rohali menuturkan bahwa sebagai ibu, dirinya sering kali lupa bahwa menyajikan sarapan saja untuk anak dan keluarga belumlah cukup. Perlu dipastikan bahwa sarapan yang kita siapkan mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan anak sepanjang pagi hingga siang hari, khususnya pada saat sekolah sehingga anak pun diharapkan dapat berprestasi di sekolah.

”Kepedulian dan kebersamaan para ibu pada acara ini dapat menjadi inspirasi positif bagi para ibu lain untuk memperhatikan pentingnya menyajikan sarapan sehat bagi anak-anak dan keluarga,” ujarnya. Artis sekaligus pemerhati anak Indonesia Dik Doank yang juga hadir di acara yang sama sebagai pembawa acara Smart Start,menuturkan bahwa kegiatan ini juga membantu meningkatkan kualitas sarapan anak dan seluruh keluarga dan menunjukkan bahwa sarapan adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan penting untuk hubungan harmonis keluarga.(inggrid namirazswara)

Tidak ada komentar:

Jangan Lupa Waktu yaa...

Jadwal Shalat Jakarta dan Sekitarnya

Blogging gak bisa menghasilkan uang? Siapa bilang? Coba klik deh...